Monday, March 31, 2014

Jajanan Sekolah Theresia



Siapa yang tidak mengenal sekolah Santa Theresia yang berlokasi di Jl. Gereja Theresia, Menteng. Ya... semua pasti sudah familiar dengan sekolah Santa Theresia, namun tidak semua orang menyadari bahwa di samping sekolahnya berjejer makanan gerobak yang mampu membuat Anda ingin mencoba semua jenis makanannya. 


Jajanan sekolah Theresia yang berisi gerobak makanan ala sekolahan menghiasi trotoar sekolah tersebut. Jangan khawatir untuk rasa dan jenis makanannya, Jajanan sekolah theresia ini juaranya. Mulai dari bakmi ayam, soto mie, bakso, bakwan malang, sate, ketoprak, hingga makanan dan minuman ringan seperti kue ape, kue lekker, gulali, gulali rambut nenek, kue cubit, cakwe, tahu gejrot, es goyang, es doger, es cendol, serta es jeruk lengkap menjadi pilihan untuk menu makan siang anda.

Bakso
Rp. 12.000
Bakso merupakan salah satu andalan jajanan sekolah Theresia ini. Hanya dengan Rp 12.000,- Anda sudah dapat menikmati bakso yang sudah lengkap dengan bakso, tahu, bihun, serta sayuran, serta kuah yang nikmat membuat bakso ini terasa lengkap dan gurih. Terdapat dua pilihan bakso disini ada bakso urat dan bakso halus.

Ketoprak
Rp. 12.000
Tidak kalah dengan bakso, ketoprak Theresia juga menjadi menu yang wajib dicoba. Seperti ketoprak pada umumnya satu porsi ketoprak terdiri dari lontong, tahu, bihun, dicampur dengan bumbu kacang serta kerupuk menjadikan ketoprak Theresia siap Anda santap.


Sate Ayam
Satu porsi sate ayam ini berisi 10 tusuk sate dibumbui dengan bumbu kacang. Jika Anda ingin mencoba sate ini namun tidak ingin terlalu kenyang Anda bisa memesan 1 porsi sate tanpa lontong seharga Rp 12.000,- dan untuk satu porsi sate dengan lontong seharga Rp 14.000,-


Cakwe
Cakwe theresia dapat dibeli satuan dengan harga Rp 1000,- per cakwe. Cakwe yang ditawarkan disini sedikit berbeda dengan cakwe pada umumnya. Cakwe pada umumnya lebih besar dan diberi sambal untuk dicocol dengan cakwenya, namun cakwe theresia berukuran lebih kecil dan dicampur dengan bumbu kacang.



Kue Cubit
Rp. 15.000
Kue cubit yang satu ini mampu membuat ketagihan. Jika Anda penggemar kue cubit, kue cubit disini bisa dibuat sesuai selera. Kue cubit ini hadir dengan dua pilihan rasa yakni coklat dan keju, namun Anda juga bisa mencampur kedua rasa tersebut. Rasanya yang gurih serta manis sangat nikmat dimakan selagi masih panas.

Kue Leker
Rp. 1.000 / buah
Kue leker merupakan jajanan ringan khas sekolahan dengan rasa coklat atau pandan. Rasanya manis garing yang membuat Anda ingin lagi dan lagi untuk menikmati jajanan satu ini.


Gulali Rambut Nenek
Rp 5.000 / porsi
Gulali ini sudah terkenal sejak dahulu. Satu porsi gulali ini terdiri dari 5 potong. Rasanya yang manis serta garing menjadikan jajanan ini laku dibeli oleh anak sekolah maupun pengunjung.


Gulali
Rp. 3.000
Nostalgia masa kecil jika melihat gulali yang satu ini, gulali ini dapat dibentuk sesuai dengan permintaan pelanggan. Lihat saja bentuknya yang lucu, bentuknya serta rasanya yang manis mampu membawa Anda bernostalgia dengan makanan masa kecil.


Es Cendol
Rp. 5.000
Panasnya terik matahari membuat es cendol dijadikan sebagai pilihan minuman untuk melengkapi menu makan siang Anda. Es cendol ini sangat cocok untuk dijadikan penutup dari kuliner siang anda di jajanan Theresia

Nah, Jika Anda bingung untuk mencari tempat sarapan atau makan siang, jajanan sekolah Theresia ini dapat menjadi salah satu pilihan lengkap untuk menu sarapan ataupun makan siang. Jajanan sekolah Theresia dengan harga anak sekolahan ini sudah mulai beroperasi sejak pukul 07:00 – pukul 16:00 . Jika Anda datang kesini untuk makan siang, jajanan Theresia ini sudah dapat temui secara lengkap sejak pukul 11:00 dan pastikan Anda datang dibawah jam 2 siang karena jika diatas jam tersebut makanannya sudah habis diserbu anak sekolah maupun orang kantoran yang datang.


Created by,
Ilona Dea


Jajanan Sekolah Theresia
Jl. Gereja Theresia, Menteng (di samping sekolah Theresia)
Jakarta pusat


posted by Ilona Dea

3 comments: