Wednesday, April 23, 2014

Es Kelapa Muda & Otak - Otak Sangaji

Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki kebiasan untuk ngemil. Ngemil biasanya dilakukan di sela-sela kegiatan kita, tidak dibataskan oleh waktu dan tempat ngemil bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Pada kesempatan kali ini, Saya akan membahas Street Food yang merupakan cemilan orang Indonesia. Cemilan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Otak-otak dan es kelapa muda adalah dua menu andalan dari Es Kelapa Muda & Otak-Otak sangaji. Tempat ini sudah berdiri sejak 1958 dengan nama Es Kelapa Muda - Kopyor, Otak-Otak Binatu "AN", namun lebih dikenal dengan Es Kelapa Muda & Otak-Otak Sangaji atau kebanyakan orang lebih gampang menyebutnya dengan otak-otak sangaji. Mungkin Anda penasaran mengapa namanya berubah, sebenarnya alasannya cukup mudah karena tempat ini berlokasi di jalan Sangaji jadi lebih dikenal dengan Otak-Otak sangaji.

Selama lebih dari 55 tahun, tempat ini selalu menjadi incaran bagi konsumennya untuk menyantap dua menu andalan di tempat ini, yakni es kelapa muda dan otak-otak. Cuaca Jakarta yang terik sangatlah mendukung untuk mengunjungi tempat ini hanya untuk sekedar minum es kelapa maupun makan otak-otak.
Es Kelapa Muda


Es Kelapa Muda, minuman sehat dan segar untuk menghilangkan dahaga dikala cuaca Jakarta yang terik. Es kelapa muda disini terdapat 2 ukuran yakni ukuran kecil dan besar. Es kelapa muda ukuran kecil dibandrol dengan harga Rp 16.000 dan untuk ukuran besar dibandrol dengan harga Rp 24.000. Setiap harinya 200 kelapa diolah untuk menjadi es kelapa muda ini dan menu ini berhasil menjadi andalan tempat ini.

Otak - Otak



Otak-otak merupakan teman yang pas sambil meminum es kelapa muda. Otak-otak disini berbahan dasar ikan, rasanya kenyal gurih dicampur dengan bumbu kacang membuat otak-otak ini sangatlah lezat. Satu buah otak-otak dibandrol dengan harga Rp 8.000. Jika sudah mencoba otak-otak ini dijamin Anda akan ketagihan dan lupa diri sampai-sampai mampu menghabiskan 5 sampai 7 otak-otak seorang diri.

Selain dua menu ini, didepan tempat otak-otak Sangaji ini ada beberapa tukang makanan  gerobak lainnya, seperti kue cubit, liang teh, dan mie juhi.

Mie Juhi
Mie Juhi merupakan salah satu jenis makanan sudah jarang ditemui. Biasanya mie juhi ini dapat ditemukan dijalan pada waktu siang hari dengan gerobak. Mie juhi sendiri berisi mie kuning, kentang, salada, kerupuk, dan tentunya juhi yang dibumbui dengan bumbu kacang. Rasa dari Mie juhi ini cukup menarik, karena ketika mie juhi ini sudah masuk ke mulut semua rasa berpadu dan menghasilkan cita rasa gurih serta lezat. 



Nah, bagi Anda yang penasaran dan bingung mencari tempat ngemil yang enak, Es Kelapa Muda & Otak - Otak Sangaji ini patut Anda coba. Tempatnya memang biasa saja, namun 2 menu andalannya dapat membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Es Kelapa Muda & Otak - Otak Sangaji ini buka setiap harinya dari hari senin hingga minggu dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat untuk makan siang, ngemil, dan bersantai bersama keluarga maupun teman. 
Selamat Mencoba :)


Created by,
Ilona Dea


Es Kelapa Muda & Otak - Otak Sangaji
Jl. AM. Sangaji No.23
Jakarta Pusat
Telp 021-63864027
Jl Ratu Kemuning Blok F No.6
Telp 021-56970049




Posted by Ilona Dea

0 comments:

Post a Comment