Wednesday, May 7, 2014

Es Krim Om

Semua orang dari berbagai kalangan tidak terbatas usia, gender, pekerjaan, maupun hobby pasti menyukai es krim. Es krim yang sering kita makan umumnya dapat berbentuk stick, cone, maupun cup. Sekarang ini banyak sekali toko es krim yang menjual es krim dengan berbagai macam variant rasa. Es krim sering kali dijadikan pelengkap untuk makan waffle, pancake, brownies, dan lain-lainnya. Apapun itu semua makanan akan terasa nikmat jika ditambah dengan es krim. Banyak sekali alasan mengapa kita menyukai es krim mulai dari rasanya yang lezat hingga dapat dijadikan sebagai penghibur disaat merasa kecewa atau sedih. Apapun itu rasanya dan bentuknya es krim selalu dapat kita andalkan untuk menjadi teman saat kita beraktivitas.

Pada kesempatan kali ini Saya akan mereview salah satu tempat es krim yang unik. Mengapa Unik? Es krim yang akan saya bahas sering dikenal dengan Es Krim Om. Sebenarnya tidak ada logo atau apapun yang membuat es krim ini disebut dengan sebutan es krim om, hanya saja es krim ini merupakan es krim rumahan yang dibuat oleh seorang bapak yang bertempat tinggal di Karawaci. Es Krim Om sudah dikenal dari mulut ke mulut karena variant rasanya yang tidak biasa.


Es Krim Om ini memiliki variant rasa yang menarik dan tidak biasa sehingga membuat konsumen menjadi ketagihan seperti rasa Earl Grey, Chicago Cheese cake, Italian Coffee, Malted Milk, Peanut Butter, Palm Sugar Cheese, Biskuit, dan masih banyak lagi. Es krim ini selalu habis diserbu oleh pengujung setiap harinya, meskipun hanya bisnis rumahan namun es krim ini banyak diminati. Es krim om ini memiliki tekstur es krim yang lembut dan sangat mudah cair, karena es krim ini tidak memakai bahan pengawet sama sekali. Bahan-bahan untuk membuat es krim ini semuanya menggunakan bahan alami.

Variant Rasa Es Krim Om
Es Krim Biskuit
Es krim rasa biskuit ini menjadi salah satu andalan Es Krim Om. Es krim Biskuit ini bukan menggunakan bahan dasar oreo seperti yang sudah biasa digunakan, es krim biskuit ini menggunakan bahan dasar biskuit marie regal. Ide yang sungguh cemerlang bukan membuat es krim dengan rasa regal. Ya... tidak salah lagi rasa es krim ini lezat, lembut, dan rasa biskuit regalnya sangat lezat dan akan membuat Anda ketagihan.
Es Krim Palm Sugar Cheese

Hal lain yang membuat es krim om ini unik adalah karena sistem pembayarannya menggunakan sistem kejujuran. Mengapa demikian?? satu cup es krim om ini dibandrol dengan harga yang sama yakni Rp 18.000,- dan setiap konsumen yang ingin membeli es krim ini dapat memilih variant rasa yang mereka inginkan kemudian membayarnya dengan memasukan uang tersebut ke dalam tempat kecil. Anda sebagai konsumen dapat menaruh dan mengambil uang kembalian Anda sendiri ditempat yang telah disediakan. Sama sekali tidak ada kecurigaan bagi pemilik bahwa Ia akan ditipu oleh konsumennya dan mempertahankan sistem kejujuran sebagai cara pembayarannya.



Nah bagi Anda semua yang pecinta es krim, es krim om ini sangat patut Anda coba. Sekali Anda mencobanya Anda akan merasa ketagihan dan akan terus kembali membeli es krim ini. Es krim om ini buka setiap harinya sejak pukul 10 pagi hingga es krim tersebut habis dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk es krim ini habis, karena jika sudah pukul 1 siang variant rasanya sudah tidak lengkap. Setiap harinya Es Krim ini dibuat dengan jumlah yang terbatas dengan menggunakan prinsip "siapa cepat dia dapat" oleh karena itu jika Anda tertarik untuk mencobanya sebaiknya datang lebih awal agar variant rasa es krim masih lengkap. Selamat mencoba :)


Created By,
Ilona Dea



Es Krim Om
Taman Diponegoro (Jl Bulevar Palem Raya)
Lippo Village Karawaci


posted by Ilona Dea / The Art of Street Culinary / By Ilona Dea

1 comment: