Tuesday, May 13, 2014

Jakarta Food Truck

Sebagai warga Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita jika kita melihat tempat makan di Cafe maupun tempat makan pinggir jalan. Tempat makan yang ada di Jakarta umumnya memiliki standart yang sama, namun bagaimana jika tempat makan ini menyediakan makanannya langsung dari mobil? Sangat menarik bukan? Yaaa... mungkin anda sudah tidak asing dengan food truck. Food Truck sering kita temui di luar negeri, khususnya Amerika. Food truck yang ada di Indonesia pada umumnya hanya menjual makanan yang sudah jadi dan biasanya makanan khas Indonesia. Kali ini Jakarta Food Truck memberikan sensasi makan yang berbeda. Jenis makanan yang disajikan adalah masakan western dan masakan yang ada langsung dibuat ketika ada pesanan, jadi ga ada tuh kata makanan yang tidak fresh.

Western food pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan hampir setiap kita pernah mencobanya. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview western food yang ada di Jakarta Food Truck. Kehadiran Jakarta Food Truck sendiri tentunya membawa angin segar bagi pecinta kuliner khususnya street culinary. Keunikan dan rasa makanan dari Jakarta Food Truck yang dipelopori oleh Chef Ari Galih ini dapat membuat Anda semua ketagihan tentunya. Jakarta Food truck sendiri hadir untuk memenuhi keinginan konsumennya untuk mengkonsumsi western food dengan harga yang relatif terjangkau. Banyak menu andalan yang dijamin akan membuat Anda ingin kembali ke Food Truck ini. Menu-menu yang ada membuat Jakarta Food Truck atau yang lebih akrab dengan sebutan JFT ini sudah dikenal dikalangan anak muda karena JFT sering mengikuti event dan gencar melakukan promosi melalui sosial media. 

Smokey Ribs
Rp 65.000,-

Smokey Ribs merupakan menu andalan pada Jakarta Food Truck ini. Smokey Ribs terbuat dari iga sapi bakar dicampur dengan saus barbeque dan sayur. Smokey ribs dapat dicampur dengan nasi gurih ataupun kentang. 1 porsi smokey ribs ini sangatlah besar sehingga jika Anda memakannya Anda akan merasa sangat puas dan kenyang. Kelembutan daging iga bakar berpadu dengan saus berbeque membuat satu gigitan smokey ribs ini sangat lezat dan menakjubkan. Rasa saus barbeque dengan campuran black paper menciptakan cita rasa saus yang sangat nikmat jika dicampur dengan ribs tersebut. Salad yang berisi kol dan wortel dengan rasa yang asam memberikan rasa segar untuk smokey ribs ini. Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 65.000,- saja maka Anda sudah dapat menikmati menu andalan satu ini.

Sloopy Joe
Rp 33.000,-


Menu yang satu ini tidak kalah enaknya, Sloopy Joe adalah jenis burger yang menjadi andalan dan paling digemari di Jakarta Food Truck. Terdapat sedikit perbedaan dengan jenis burger yang biasa kita makan pada umumnya. Perbedaan paling significant dari burger ini terletak pada dagingnya. Berbahan dasar daging sapi, daging Sloopy joe ini dicincang harus dan tidak berbentuk padat. Keunikan dari Sloopy Joe sendiri memang terletak pada daging cincang yang tidak berbentuk padat, sehingga ketika kita melahap satu gigit sloopy joe maka daging cincangnya langsung terasa dan terasa sangan gurih dan lezat. Sloopy joe ini lengkap disediakan dengan kentang dan salad untuk melengkapi burger ini. Rasanya yang lezat serta unik memberikan sensasi berbeda saat memakannya, belum lagi bumbu serta rasa keju yang terasa gurih di mulut membuat Anda pasti akan kembali lagi untuk menikmati menu yang satu ini. Anda hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp 33.000,- untuk 1 porsi sloopy joe yang lezat.

Tampak depan JFT
Menu makanan JFT
Sensasi makanan yang berbeda dan unik dapat Anda nikmati disini dengan mengusung konsep Food Truck seperti di luar negeri memberikan kesan yang unik saat Anda memesan makananya. Selain dua menu andalan tersebut masih banyak lagi menu yang patut anda coba seperti nasi lapak dan oreo flitter.

Nah bagi Anda yang bosan dengan menu makan siang yang begitu-begitu saja, Anda bisa mencoba Jakarta Food Truck sebagai menu makan siang Anda. Jakarta Food Truck siap melayani anda setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore untuk hari biasa dan pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore untuk hari sabtu-minggu/hari libur. Jakarta Food Truck menu makan siang ala western yang praktis untuk menu makan siang Anda.
Selamat mencoba :)



Created by,
Ilona Dea



Jakarta Food Truck
WEEKDAY
Jl. Setiabudhi (disamping Wisma Bakrie 1)
Jakarta selatan
WEEKEND
Jl.Benda Raya, Kemang (didepan butik Jenahara)
Jakarta Selatan




posted by Ilona Dea / The Art of Street Culinary / by Ilona Dea

0 comments:

Post a Comment