Wednesday, October 29, 2014

SOUPANOVA ECOSKY #JAKARTAREPOSEPROJECT



          Bukan Jakarta namanya jika tidak memiliki suatu inovasi, Jakarta sebagai kota metropolitan selalu menghadirkan tempat-tempat yang dapat menjadi pilihan bagi seluruh warga Jakarta untuk menghabiskan waktu luangnya. Pemilihan tempat, suasana, dan pengalaman yang didapat menjadi salah satu alasan mengapa sebagian besar warga Jakarta sangat menikmati sebuah Café. Di Jakarta, saat ini mulai bermunculan tempat-tempat unik yang menawarkan konsep yang berbeda kepada masyarakat. Sama halnya dengan Soupanova Ecosky yang terletak di GKM Green Tower, lantai 23, Tb Simatupang – Pasar minggu.

            Soupanova Ecosky merupakan Roof Top Lounge yang mengusung tema Berlin Underground. Dibawa dari Berlin kemudian Barcelona dan sekarang Soupanova Ecosky hadir di Jakarta. Konsep yang dibawa dari Soupanova sendiri merupakan percampuran dari western dan asian. Logo dari Soupanova sendiri menggambarkan tokoh Alibaba yang berasal dari Asia dengan membawa sebuah mangkok yang dahulu bernama intersoup dan dilengkapi dengan background matahari sebagai lambang dari Jepang. Jika dilihat sekilas dari awal masuk, suasanya yang ditawarkan memang benar-benar seperi Berlin Underground dimana konsep tempat yang berantakan membuat pengunjung yang datang tidak perlu menggunakan pakaian yang rapih. Hal inilah yang menjadi salah satu aturan dalam Soupanova Ecosky “NO HIGH HEELS” dengan konsep “Dress Down – Cooling Down”. Kebanyakan dari masyarakat Jakarta berlomba-lomba untuk memberikan penampilannya yang maksimal ketika pergi ke suatu tempat, namun tidak begitu jika anda mendatangi Soupanova Ecosky. Jika anda berada di dalam Soupanova Ecosky anda akan merasa santai dan menjadikan tempat ini hanya untuk duduk santai menikmati pemandangan sunset dan indahnya Jakarta pada malam hari dan ditemani oleh konsep Berlin yang terasa sangat kental melalui furniture yang langsung di bawa dari Berlin dan musik-musik santai asal Berlin.

            Tidak hanya nuansa kental Berlin yang terasa, Soupanova Ecosky menghadirkan tempat dengan mengusung tema terasering di ubud untuk membuat pengunjung merasa santai seperti berada di Bali. Terasering ubud akan terasa karena pemainan tempat dan landscape pohon-pohonnya tersebut membuat kita terasa seperti di Bali. Soupanova Ecosky sendiri buka setiap senin hingga minggu dengan jam operasional setiap senin – kamis, dan minggu buka sejak pukul 3 sore hingga 12 malam dan untuk hari jumat hingga sabtu buka sejak pukul 3 sore hingga 3 pagi. Jam 3 sore dibuka dengan alasan view yang ditawarkan serta pengalaman untuk merasakan seperti di Bali dimana kita duduk santai dengan menggunakan kaos, celana, pendek, dan kaca mata hitam untuk menunggu sunset dan pengunjung juga dapat merasakan indahnya pemandangan malam kota Jakarta dengan langsung mengarah ke Jantung kota Jakarta membuat pengunjung yang datang dapat memanjakan matanya. Setiap hari jumat dan sabtu Soupanova ecosky selalu mengadakan event yang menyajikan acara DJ. DJ dari Soupanova sendiri tidak seperti DJ yang biasanya, DJ yang dihadirkan adalah DJ-DJ yang memainkan lagu tekno dan lagu-lagu yang tidak mainstream.


            Soupanova sendiri yang baru dibuka sekitar 2 bulan yang lalu ini, tidak hanya menjual makanan dan minuman namun mereka menjual experience green dengan konsep art and culture. Soupanova menjual experiene santai kepada semua pengunjung yang datang dan menanamkan bahwa sebuah party yang hebat tidak tergantung dari bagaimana kita berpakaian. Tidak perlu khawatir dengan harga makanan dan minumannya, mereka menawarkan konsep fair price dimana harga yang ditawarkan masih sesuai dengan rasa makanan yang lezat.

Event Soupanova Ecosky




            Event-event yang diadakan di Soupanova dapat menjadi pilihan bagi warga Jakarta yang menginginkan suasana santai dengan event-event yang mengusung art and culture seperi acara “lateback Sunday” setiap hari minggu, event studio rama yakni komunitas yang memainkan lagu-lagu indie, dan event “Mix Chill Out Lounge” yang mengusung musik indonesian, classic jazz, musik reggae yang dijamin dapat membuat anda merasakan suasana santai jika berada didalam Soupanova Ecosky. 

 “good parties never have dress codes



Soupanova Ecosky
GKM Green Tower 23rd fl, Roof Top Lounge
Jl. TB Simatupang kav, 89G, Pasar Minggu
021-27878017


Created by,
Ilona Dea






posted by Ilona Dea

0 comments:

Post a Comment