Wednesday, October 29, 2014

wall and rock climbing #JAKARTAREPOSEPROJECT


Sebagai warga Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi tempat bermain di dalam ruangan seperti mall dan tempat lainnya, tapi sering kali kita merasa membutuhkan aktivitas yang menantang dengan suasana outdoor. Wall and Rock Climbing mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, namun masyarakat masih belum mengetahui tempat untuk mencoba olahraga yang satu ini. tentu tidak perlu menjadi seorang atlet wall climbing untuk mencoba wall and rock climbing. Kini masyarakat Jakarta dapat menikmati tempat untuk climbing yang dibuka untuk public yang berlokasi di pasar festival kuningan. Seperti yang kita ketahui dinding yang terdapat di pasar festival kuningan itu sendiri sebenarnya di dirikan oleh FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia), setiap harinya dinding tersebut digunakan untuk latihan. Panji merupakan salah satu anggota dari FPTI yang bertekad untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk merasakan pengalaman climbing. Pada tahun 2007 Panji sebagai instructor dari Wall and Rock climbing pasar festival ini membuka kesempatan bagi masyarakat awam jakarta yang penasaran dengan olahraga ini.

Panji pun sejak tahun 2007 sudah resmi memaintance wall yang ada di pasar festival sendiri. Karena jadwal latihan atlet yang padat setiap harinya, Panji memutuskan untuk membuka tempat ini untuk umum setiap hari selasa,kamis,dan minggu. Setiap hari selasa dan kamis buka sejak pukul 5 sore hingga pukul 9 malam dan untuk hari minggu buka sejak pukul 9 pagi hingga 2 sore. Tidak perlu khawatir dengan harganya, untuk mendapatkan pengalaman memanjat lengkap dengan alat dan akan mendapatkan bimbingan secara langsung dari Panji sebagai instructor, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 70.000. Cukup terjangkau bukan? Tidak hanya itu selama jam operasional pengunjung dapat memanjat sepuasnya dan tidak dikenakan biaya tambahan lagi. Mungkin kebanyakan orang akan merasa olahraga ini merupakan olahraga yang extream, namun Panji menekankan olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang aman dan dapat memberikan kita berbagai manfaat seperti flexibility, daya tahan, teknik, power, teamwork, serta trust. Panji juga menamakan dirinya dan murid-muridnya sebagai Jakarta Climbers

Jakarta Climbers
Jakarta Climbers juga digunakan sebagai cara Panji untuk memasarkan wall and rock climbing yang ada di pasar festival kuningan ini. Melalui website, twitter, dan facebook Panji memasarkan olahraga ini, menurutnya dengan nama komunitas Jakarta Climbers ketika orang awam mencari tempat untuk wall climbing di Jakarta akan langsung muncul Jakarta Climbers karena tempat ini merupakan satu-satunya tempat climbing yang dibuka untuk umum. Diakui salah satu murid yang bernama Friska, ia mengaku rela datang ke daerah kuningan hanya untuk melakukan olahraga climbing. Menurutnya climbing merupakan satu-satunya olahraga yang ia gemari karena dalam climbing terdapat challenge dan achivement baginya dan hasilnya lebih real. Tidak hanya itu Panji sebagai Instructor benar-benar dapat menempatkan diri sehingga sudah tidak ada gap antara instructor dan muridnya lagi, bahkan hal ini di akui muridnya karena gaya pembawaan Panji yang seru membuatnya kembali lagi untuk menekuni olahraga ini.


Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba climbing, tidak perlu ragu lagi silahkan datang ke pasar festival kuningan dan kalian akan merasakan keseruan aktivitas yang menantang di Jakarta. 



"Keep Climbing and Belay On"


Wall and Rock Climbing
Pasar Festival, Jl HR Rasuna Said, No 9
0813-1120-9767 (Panji, Instructor)
http://jakartaclimbers.com/


Created by,
Ilona Dea




posted by Ilona Dea

0 comments:

Post a Comment